Tuesday, August 11, 2015

Sabarlah....

Gk peduli apapun yang terjadi hari ini, tetaplah sabar. Ingatlah bahwa semua orang yang akan berhasil memang harus melalui kesulitan dan kekecewaan..

Itulah quote dari pak Mario Teguh hari ini, sangat pas dan mengena di hati ku.

Hidup saat ini memang terasa lebih sulit dari biasa. Kurs rupiah yang terus melemah terhadap Dollar amerika yang membuat harga barang pada naik ditambah kemampuan finansial yang tidak bisa mengimbangi kenaikan harga barang tersebut karena banyak perusahaan tidak bisa memberikan kenaikan gaji tahunan yang disebabkan oleh turunnya harga minyak dunia yang berdampak kepada menurunnya kemampuan perusahaan oil and gas untuk menggaji karyawan mereka dengan lebih baik, bahkan lebih buruk lagi ada yang sampai merumahkan karyawannya atau pemutusan kerja.

The one million dollar question is, what shall we do?or, what can we do about it?

Ada hal yang bisa kita kendalikan dan ada yang tidak bisa kita kendalikan. Untuk kondisi rupiah dan harga minyak dunia kita tidak bs berbuat apa2. itu semua out of our control. Yang bisa kita kendalikan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan diri kita dan keluarga. Salah satunya adalah pengontrolan pengeluaran.

Dari kondisi diatas yang terjadi adalah pengeluaran jadi bertambah sementara pemasukan tetap, kalau tidak diantisipasi dengan melakukan penghematan jatuhnya akan ke besar pasak daripada tiang, which is not a good condition for everybody.Nextnya akan ke fase Galob Tulob- Gali lobang Tutup Lobang...

Terakhir yang bisa kita lakukan adalah bersabar. Seperti kata om Mario diawal tulisan ini, Gk peduli apapun yang terjadi hari ini, tetaplah sabar. Ingatlah bahwa semua orang yang akan berhasil memang harus melalui kesulitan dan kekecewaan..