Tuesday, September 1, 2009

Laptop TOSHIBA Satellite L510-S401

Sudah 10 hari puasa tahun ini berjalan, itu artinya skitar 19 hari lagi lebaran akan datang n 2 minggu lagi gw akan pulang kampung ke padang kota tercinta. Dan entah kebetulan atau gk tmn gw, namanya Andres kmarin ini nelpon gw nanyain harga laptop TOSHIBA seri L510-S401 di batam brapa. Katanya kalau lebih murah ditempat gw dia nitip aja sekalian pas gw ke padang gw bawain sekalian. Ya gpp lah itung-itung bantu temen, kan dapat pahala juga :-


Penasaran ama tu laptop (read:notebook) gw coba aja cek tu laptop skalian harganya di situs Bhinekka.com, ternyata harganya di kisaran 7,5jutaan-sama dengan harga laptop dengan tipe yang sama di kota padang. 7,5juta hari gini artinya tu laptop emang bagus. Laptop gw aja yang Acer aspire 4520 paling kalau masih ada yang jual baru harganya sekarang dikisaran 5jutaan (Dulu gw belinya ampe 6 jutaan)


Pas hari libur sabtu kmarin gw coba jalan-jalan di toko-toko komputer di kawasan Nagoya sekalian malam mingguan ama kekasih tercinta, and pas gw searching ternyata gw nemuin tu laptop dengan berbagai macam varian, ada yang ditambahi perangkat VGA eksternal merk ATI Radeon, ada yang cuma dengan VGA intel chipset, ada yang dengan bawaan Windows Vista ada yang kosongan (No OS). Kata orang yang jual laptop tipe yang ini emang lagi populer, banyak yang nyari. Dengan spec yang diminta oleh temen gw tadi ternyata harganya lebih murah 300 ribu. Gw mikir ini mungkin karna barang-barang ini datangnya dari singapura gitu. Pas gw kasi tau si Andres dianya lansung bilang "OK, gw beli di batam aja de ya, rabu besok gw transfer duitnya", artinya besok ni gw pulang dengen nenteng 2 laptop.......berat mak hiks hiks hiks...
Oya Untuk detail spesifikasinya bisa dilihat uraian dibawah.


Spesifikasi Detail:

Processor Type                 Intel Core 2 Duo Processor
Processor Onboard            Intel® Core™2 Duo Processor T6500 (2.1 GHz, FSB 800, Cache 2 MB)
Chipset                            Intel 45GM
Standard Memory              2 GB DDR2 SDRAM PC-5300
Max. Memory                    4 GB (2 DIMMs)
Video Type                       Intel® Graphics Media Accelerator 4500MHD 828 MB (shared)
Display Size                      14" WXGA LED
Display Max. Resolution      1366 x 768
Display Technology            Clear SuperView TFT
Audio Type                       Integrated
Speakers Type                  Integrated
Floppy Drive                     Optional
Hard Drive Type               320 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type            DVD±RW
Modem                             Integrated
Networking                      Integrated
Network Speed                10 / 100 Mbps
Wireless Network Type     Integrated
Wi Network Protocol        IEEE 802.11a, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth           Integrated
Keyboard Type                QWERTY 82 keys
Input Device Type            Touch Pad
Slot Provided                  Optional
Card Reader Provided      SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO
Interface Provided            2x USB 2.0, VGA, LAN, Audio, Webcamera, USB/e-SATA combo  
O/S Provided                  Pre-sales Request Available
Battery Type                   Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply                 External AC Adapter
Dimension (WHD)           340 x 38 x 232 mm
Weight                           2.35 kg
Standard Warranty          1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Bundled Peripherals        Carrying Case

Jd kepengen ganti laptop gitu jadinya hehehe....tapi gpp lah Acer Aspire Gemstone 4520 gw msh keren kok :-).

No comments:

Post a Comment